-->

Penyebab Dan Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Berjerawat

Penyebab dan Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Berjerawat Penyebab dan Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Berjerawat
Penyebab dan Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Berjerawat. Siapapun niscaya menginginkan wajah yang higienis dan mulus. Tapi, Minyak di wajah yang menciptakan wajah kita tampak berkilap, selain menjadi tempat menempelnya debu, kuman, dan basil wajah berminyak merupakan salah satu  penyebab jerawat apabila tidak diatasi dengan segera. Hampir setiap orang yang berjerawat mempunyai tipe kulit berminyak.

Walaupun ada sedikit kasus yang mempuyai kulit kering tapi berjerawat. Minyak yang diproduksi akan menjamin kulit tetap sehat, lembab, dan terpelihara kekencangannya. Namun bila produksi minyaknya terlalu banyak akan menimbulkan beberapa persoalan pada kulit. Pemilik wajah berminyak rentan terjangkit jerawat daripada jenis kulit lainnya.

Minyak di wajah sanggup menjadi perangkap bagi kotoran dan polusi yang kesudahannya bercampur dengan basil yang menimbulkan jerawat.

Karena itulah, pemilik wajah berminyak memerlukan  perawatan khusus. Metode perawatan wajah yang salah justru akan memperparah kondisi wajah, terlebih lagi bila wajah anda sudah terlanjur berjerawat.
  

Penyebab Kulit Wajah Berminyak Berjerawat

Pola Makan
Kurangilah makanan yang mengandung lemak yang tinggi, ataupun makanan yang mengandung santan dan minyak. Bila berlebihan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan minyak maka kadar minyak dalam badan akan meningkat. Kekurangan nutrisi dan vitamin juga sanggup menimbulkan kulit berminyak.

Kosmetik
Berhati-hatilah menentukan kosmetik, lantaran salah memakai produk sanggup menimbulkan kerusakan wajah, ditambah di zaman kini ini banyak kosmetik yang mengandung zat-zat berbahaya.

Pola Hidup
Pola hidup yang tidak sehat sanggup menimbulkan kulit wajah menjadi tidak sehat. Jarang olahraga, mengkonsumsi obat-obatan dan alkohol yaitu beberapa kebiasaan yang tidak sehat.

Faktor Keturunan
Bila orang renta nada mempunyai wajah yang berminyak, dan kulit wajah anda juga berminyak. Itu berarti wajah berminyak anda disebabkan oleh faktor keturunan.

Hormon
Ketika seseorang dalam masa pubertas ataupun wanita yang sedang hamil sering mengalami ketidakseimbangan hormon, hal-hal ini sanggup menjadi penyebab kulit wajah yang berminyak.

Sel-Sel Kulit Mati
Umumnya, jerawat disebabkan oleh kelebihan kelenjar. Jerawat timbul lantaran kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati. Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah sabun yang sudah meningkat itu, adonan yang tebal dan lengket itu sanggup membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih.

Bakteri
Yang menciptakan persoalan semakin rumit, basil biasanya ada di kulit, yang disebut p. acne yang cenderung berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi kawasan sekitarnya. Kelenjar tersebut terus membengkak dan mungkin akan pecah, kemudian mengembangkan radang ke kulit kawasan sekitarnya.



Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Berjerawat

Bedak Obat
Bedak obat yang mengandung asam salisilat, asam glikoat, atau materi penyerap minyak lainya sanggup membantu anda merawat kulit wajah anda.

Kertas Minyak
Kertas minyak bermanfaat untuk menghilangkan minyak tanpa menciptakan kulit anda kering. usapkan kertas hisap pada pecahan wajah yang berminyak selama 20 detik.

Pembersih Muka
Cara paling efektif untuk merawat dan menghilangkan kulit berminyak yaitu membersihkan muka anda baik pagi dan malam hari. Gunakanlah pembersih muka yang lembut bagi wajah anda dan handuk yang lembut untuk mengusap wajah anda.Pembersih muka saja tidak lah sanggup menyingkirkan minyak.

Oleh lantaran itu, cobalah produk yang mengandung asam: ibarat benzoil peroksida, asam salisilat, asam glikolat, atau asam beta-hidroksi. “Banyak produk yang mengandung asam terdapat di dalam produk perawatan jerawat. Jadi, produk-produk tersebut bukan hanya baik untuk perawatan jerawat tapi juga baik untuk kulit berminyak,” brgitulah yang dipaparkan April Armstrong, MD.

Namun lantaran beberapa materi ini sanggup menimbulkan iritasi, maka gunakanlah konsentrasi asam yang sesuai dengan kekuatan kulit anda. Cucilah dengan air hangat, tidak panas, lantaran suhu ekstrim sanggup mengiritasi kulit.

Putih Telur
Caranya pisahkan kuning telur kemudian ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar kemudian oleskan ke wajah dan diamkan sampai 15 menit. Putih telur ini bermanfaat mengurangi minyak di wajah yang seringkali menimbulkan timbulnya jerawat.

Jeruk Nipis
Bila anda ingin mengatasi jerawat cobalah iris jeruk nipis menjaid dua dan oleskan irisannya pada kulit wajah yang berjerawat, rasakan hasilnya sehabis beberapa minggu. Untuk persoalan kulit berminyak anda sanggup memeras jeruk nipis dan mencampurkannya denga 1 sdm gula pasir dan gosokkan ke wajah kemudian diamkan dan bilas sampai bersih.

Itulah beberapa cara merawat kulit wajah yang berminyak dan berjerawat, selamat mencoba... Baca : Cara Menghilangkan Keriput di Wajah secara Alami

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Dan Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Berjerawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel