-->

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Mudah

Cara Mengobati Sakit Gigi berlubang dengan Praktis Cara Mengobati Sakit Gigi berlubang dengan Mudah
Cara Mengobati Sakit Gigi berlubang dengan Mudah. Gigi berlubang atau Karies ialah kerusakan pada struktur jaringan keras gigi (email, dentin) yang diakibatakan oleh asam yang dihasilkan oleh kuman yang terdapat pada plak gigi (Post line, 2008).

Gigi berlubang atau karies gigi merupakan duduk kasus yang cukup serius. Sakit dan nyeri dan ditimbulkan pun luar biasa. Mungkin jikalau anda pernah mengalami sakit gigi berlubang, sakit yang ditimbulkan memang luar biasa dan mungkin jikalau anda pernah mengalami sakit gigi berlubang sanggup menjadikan anda kehilangan nafsu makan dan mood anda.  


Penyebab Gigi Berubang

Makanan Terlalu Manis
Makanan anggun umumnya memakai gula sebagai pemanis. Gula ialah zat yang menjadi penyebab gigi gampang berlubang. Jika zat gula masih tersisa di sela-sela gigi maka gigi anda akan cepat berlubang. Maka kurangilah mengkonsumsi masakan dan minuman yang terlalu manis.

Sikat Gigi yang Salah
Sikat gigi yang mempunyai bulu sikat yang kasar, sanggup menciptakan lapisan email cepat mengikis dan membuka lapisan tengah gigi anda. Jika lapisan tengah gigi anda sudah terbuka maka potensi untuk menjadikan gigi berlubang. Perhatikanlah kebersihan sikat gigi anda. Gantilah sikat gigi anda 3 bulan sekali.

Bakteri
Bakteri sanggup menjadikan gigi berlubang. Bakteri yang ada di dalam ekspresi sanggup menjadi penyebab email terkikis, gigi berlubang, dan keretakan gigi.

Gula ialah zat yang sanggup menjadikan gigi berlubang. Bakteri di dalam ekspresi akan mengubah sisa gula menjadi asam. Dan asam akan menjadikan gigi berlubang menjadi sakit.

Air Liur yang Sedikit
Orang yang mempunyai air liur yang sedikit lebih rentan mempunyai gigi berlubang, sebab air liur berperan untuk membersihkan kuman dan asam di rongga gigi dan mulut.

Cara Menyikat Gigi yang Tidak Benar
Cara menyikat gigi yang benar ialah menyikat gigi dari atas ke bawah ataupun sebaliknya. Bukan dari kanan ke kiri ataupun sebaliknya. Selain itu, sebaiknya dilakukan selama 1 hingga 2 menit. Dan lebih baik lagi menyikat gigi dilakukan di depan cermin, maka kotoran di gigi akan gampang terlihat.


Cara Mengobati Sakit Gigi

Daun Jambu Biji
Kunyahlah satu atau dua lembar daun jambu biji atau rebus empat hingga lima daun jambu dengan air, beri garam sedikit, kemudian sehabis matang minum satu gelas air rebusannya.

Jeruk Nipis
Siapkan satu buah jeruk nipis, belahlah, kemudian teteskan air tetesan jeruk nipis pada gigi yang berlubang hingga sarinya habis. Vitamin c pada jeruk nipis sanggup meredakan sakit gigi berlubang.

Garam
Yodium pada garam sanggup mengurangi rasa ngilu pada gigi. Larutkan garam pada segerah air putih hangat, aduklah dan jadikan sebagai cairan untuk berkumur-kumur.

Belimbing Wuluh
Ambil beberapa belimbing wuluh kemudian basuh bersih. Makan belimbing wuluh dengan garam dengan memakai gigi yang sakit. Mungkin solusi gigi berlubang dengan belimbing wuluh ini terasa menyakitkan tapi sanggup dirasakan manfaatnya.

Bawang Putih
Bawang putih sanggup dijadikan obat untuk mengatasi rasa sakit gigi. Untuk gigi berlubang cobalah dengan menumbuk satu siung bawang putih dan berilah sedikit garam. Lalu tempelkan tumbukan bawang putih tersebut pada gigi yang berlubang.

Itulah beberapa solusi yang gampang untuk mengatasi sakit gigi sebab gigi berlubang, biar artikel ini bermanfaat. Baca : Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel