-->

Macam-Macam Penyakit Tulang

 Tulang sangatlah berperan penting dalam organ tubuh insan Macam-Macam Penyakit Tulang
Macam-Macam Penyakit Tulang. Tulang sangatlah berperan penting dalam organ tubuh manusia, pokok utama anda untuk begerak dalam menjalankan aktifitas keseharian anda jikalau ada sedikit problem saja dengan tulang maka kesehatan serta aktifitas andapun ikut terganggu.

Tulang yaitu jaringan yang tersusun oleh sel dan di dominasi oleh matrix kolagen ekstraselular ( type / collagen) yang disebut sebagai osteoid, osteoid ini termineralisasi oleh deposit kalsium hydroxyapatite sehingga tulang menjadi kaku dan kuat.

Tulang juga mulai terbentuk semenjak bayi dalam kandungan berlangsung terus menerus  sampai susunannya menjadi teratur dan kuat. Penyakit tulang juga merupakan suatu kondisi yang merusak kerangka dan menciptakan tulang lemah dan rentan tehadap fraktur yang berakibat pada penuaan tulang.

Fraktur yaitu tipe yang paling menghancurkan penuaan  tulang. Penyakit tulang yang paling umum yaitu osteoporosis yang ditandai dengan rendah nya tulang massa dan kerusakan struktur, tulang massa ialah tulang yang  kehilangan mineral ibarat kalsium.


Macam-Macam Penyakit Tulang

Osteoporosis
Seperti yang dijelaskan sebelumnya osteoporosis disebabkan tulang menurun sehingga ringkih dan gampang patah, osteoporosis disebabkan oleh kurangnya kalsium pada tulang.

Kiposis
Gangguan pada tulang belakang sehingga tulang belakang melengkung ke depan dan muncul sehingga tubuh menjadi bongkok.

Osteomalacia
Penyakit tulang yang satu ini disebabkan oleh kekurangan vitamin D atau juga  sanggup disebabkan oleh metabolisme pada tubuh,penyakit tulang osteomalacia sama ibarat osteoporosis yaitu tulang akan gampang kropos dan patah.

Ricket
Penyakit ricket sering terjadi pada belum dewasa yang sedang dalam masa pertumbuhan,penyakit ini disebabkan oleh penumpukan kalsium di tulang atau jawaban radiasimatahari.

Ankilosis
Gangguan pada persendian sehingga sendi tidak sanggup digerakkan dan dimana ujung-ujung antara tulang terasa bersatu.

Kaki Bengkok
kaki yang bengkok terjadi lantaran adanya gangguan pertumbuhan tulang pada sentra lutut atau juga sanggup lantaran rapuh.

Hidroxiapatite
Penyakit ini jawaban penumpukan calcium piropospat ( sejenis kalsium tubuh ).

Sarcoidosis
Penyakit ini merupakan peradangan yang bermula dengan ditandai terbentuknya granuloma di kelejer getah bening ,paru-paru,hati dan mata.

Systemic Lupus Erythematosus (SLE)
Atau nama lainnya yaitu lupus  yaitu penyakit anti imun dimana sitem kekebalan tubuh yang fungsinya melindungi orang tersebut akan terbalik menyerang tubuh dan melawan dirinya sendiri, biasanya orang yang menderita lupus akan mencicipi ngilu yang luar biasa pada tulang .

Keseleo / Terkilir
Adalah ganguan yang terjadi pada sendi tulang sehingga mengakibatkan tulang menjadi tidak sanggup digerakkan .

Rakitis
Akibat seseorang tidak mau mengkonsumsi sayur atau kekurangan vitamin D , tulang akan menjadi bengkok dengan berbentuk karakter O atau X.

Skoliosis
Penderita yang mengalami penyakit ini memiliki pertumbuhan tulang yang asing , tulang belakang penderita akan tumbuh melengkung ke samping kiri ataupun kanan.

Penyebab penyakit tulang biasanya kekurangan kalsium , kekurangan vitramin serta tidak berolahraga,sistem kerangka tulang yang sehat dan besar lengan berkuasa sangat penting untuk keseluruhan kesehatan dan kualitas hidup yang baik.


Cara Mencegah Penyakit Tulang

Konsumsi Kalsium dan Vitamin D
Kalsium sanggup di sanggup dari susu rendah lemak,keju, susu kedelai, brokoli,  sedangkan viatamin D fungsinya membantu perembesan kalsium.

Olahraga Rutin
Lakukanlah olahraga rutin ibarat jalan kaki, aerobik atau berenang.

Kurangi Konsumsi Garam
Garam meningkatkan pengeluaran kalsium lewat keringat dan urin.

Batasi Konsumsi Kafein
Terutama bagi perempuan yang sudah memasukai masa menopause.

Berhenti Merokok
Merokok sanggup menghambat pemulihan tulang yang keropos atau patah serta menghambat pertumbuhan tulang.

Waspadai Obat yang anda Konsumsi
Terutama obat golongan kortikosteroid yang dipakai dalam jangka pajang lantaran meningkatkan risiko pengeroposan tulang.

Setelah anda mengetahui lantaran dan jawaban dari penyakit tulang kuncinya yaitu contoh hidup sehat yang sangat baik anda lakukan semoga kualitas hidup meningkat serta terbebas dari segala jenis penyakit. Baca : Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Macam-Macam Penyakit Tulang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel