-->

Cara Mengatasi Abuh Kerikil Dengan Mudah

Cara Mengatasi Jerawat Batu dengan Praktis Cara Mengatasi Jerawat Batu dengan Mudah
Cara Mengatasi Jerawat Batu dengan Mudah. Jerawat sering menjadi permasalahan orang banyak. Selain rasa sakit yang ditimbulkan, serta sanggup mengganggu penampilan anda sehari-hari. Dari jenis-jenis jerawat yang ada, jerawat batu ialah jenis jerawat yang mungkin paling menyebalkan. Karena jerawat kerikil biasanya ukurannya lebih besar dan bekasnya susah hilang.

Jerawat kerikil atau  cystic acne ialah benjolan  jerawat yang berisi cairan di bawah permukaan kulit. Jerawat ini sanggup sangat menyakitkan dan  menyisakan bekas luka yang cukup dalam. 


Penyebab Jerawat Batu

Sel-Sel Kulit Mati
Jerawat timbul alasannya ialah kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati. Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah sabun yang sudah meningkat itu, gabungan yang tebal dan lengket itu sanggup membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih.

Bakteri
Bakteri penyebab jerawat yang disebut p. Acne cenderung berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menjadikan iritasi tempat sekitarnya.

Kelenjar tersebut terus membengkak dan mungkin akan pecah, kemudian berbagi radang ke kulit tempat sekitarnya. Inilah yang mengakibatkan jerawat kerikil yaitu jerawat yang meninggalkan pigmentasi jangka panjang dan bekas luka ibarat cacar yang permanen

Faktor Keturunan
Faktor keturunan sanggup menjadi penyebab jerawat batu, jika orang bau tanah anda mempunyai jerawat batu  maka kemungkinan anda juga akan mempunyai jerawat kerikil juga.

Hormon
Hormon yang tidak seimbang yang biasanya terjadi pada sampaumur sanggup menjadi penyebab jerawat batu.

Kosmetik
Kosmetik yang mengandung minyak berlebih atau bedak yang menyatu dengan foundation. Foundation yang terkandung pada bedak mengakibatkan bubuk bedak gampang menyumbat pori-pori.

Obat-Obatan
Obat kolesteroid sanggup mengakibatkan munculnya jerawat alasannya ialah rutinitas kuman patogen yang meningkat.


Cara Mengatasi Jerawat Batu

Putih Telur
Caranya pisahkan kuning telur kemudian ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar kemudian oleskan ke wajah dan diamkan sampai 15 menit. Putih telur ini bermanfaat mengurangi minyak di wajah yang seringkali mengakibatkan timbulnya jerawat.

Baking Soda
Baking soda sanggup membersihkan kulit dari jerawat. Campur baking soda dengan air dan kemudian aduk rata. Oleskan pasta itu pada area kulit yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Baking soda juga akan membantu menutup pori-pori kulit. Lakukan ini dua kali sehari.

Kayu Manis dan Madu
Madu mempunyai sifat anti-bakteri yang sanggup membunuh kuman dan menghilangkan jerawat. Sementara itu, kayu elok mempunyai sifat anti-pembekuan dan anti-inflamasi. Campur bubuk kayu elok dan madu dan aduk rata. Aplikasikan ke seluruh wajah, kemudian diamkan 15 menit. Bilas dengan air dingin.

Tomat
Buah yang satu ini selain bermanfaat untuk kesehatan mata juga efektif mengobati jerawat. Caranya iris tomat menjadi dua cuilan kemudian oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan sampai 15 menit – 1 jam kemudian basuh.

Mentimun
Mentimun mempunyai kegunaan untuk menghilangkan jerawat secara alami, cara penggunaannya pun mudah. Cukup dengan memarut mentimun kemudian bubuhkan di cuilan kulit yang berjerawat kemudian diamkan sampai mengering. Cara ini sanggup dilakukan sehari 2 kali.

Lemon/Jeruk Nipis dan Air Mawar
Buah lemon/Jeruk nipis mengandung citric acid yang banyak, citric acid ini bermanfaat untuk memindahkan sel-sel kulit mati yang sanggup mengakibatkan jerawat. Caranya yaitu dengan menggabungkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah selama 10 menit sesudah itu cuci denagn air hangat. Cara ini dilakukan selama 15 hari dengan rutin.

Anda sanggup mencoba solusi-solusi di atas untuk mengatasi jerawat batu, semoga artikel ini bermanfaat. Baca : Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Abuh Kerikil Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel