-->

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

 Komedo pada wajah ialah salah satu dilema yang timbul di wajah efeknya bisa mengganggu  Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami. Komedo pada wajah ialah salah satu dilema yang timbul di wajah efeknya bisa mengganggu penampilan anda dan juga berkurangnya rasa percaya diri perlu penanganan yang cepat dan sempurna semoga tidak menjadikan komedo  yang bersifat permanen.

Komedo ialah pori-pori yang tersumbat  yang disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelejer minyak yang berlebihan pada kulit. Komedo terbagi menjadi 2 tipe yaitu  Komedo Hitam (Blackheads) bisa dikatakan komedo terbuka ialah bintik yang muncul pada pori-pori wajah yang tidak terlapisi oleh lapisan kulit yang terjadi saat pori-pori membesar dan terbuka ke permukaan kulit dan kelenjar minyak kemudian teroksidasi oleh udara dan bermetamorfosis warna hitam/coklat, komedo ini paling sering dialami oleh kebanyakan orang.

Komedo Putih ( Whiteheads) atau disebut juga komedo tertutup ialah bintik putih yang menonjol dari dalam kulit wajah komedo jenis ini terjadi saat minyak dan kuman terperangkap di bawah permukaan kulit kemudian mengeras.

Komedo biasanya terjadi di sekitar area wajah dan hidung timbulnya komedo disebabkan beberpa faktor diantaranya yaitu produksi minyak berlebih biasanya dialami oleh perempuan yang sedang Haid (datang bulan) dan pintar balig cukup akal pada masa pubertas, make up berlebihan,stres serta banyak  mengkonsumsi makanan siap saji.

Dalam mengatasi masalalah komedo ini perlu pengetahuan jenis kulit wajah yang anda miliki untuk mengetahui jenis perawatanya, berikut ialah cara menghilangkan komedo secara alami yang bisa dipraktekan di rumah tanpa harus pergi ke dokter atupun salon kecantikan.

 

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Putih Telur
Putih telur menjadi materi alami yang sanggup anda gunakan untuk mengatasi komedo di kepingan wajah ataupun hidung ,caranya ambil satu butir telur pisahkan dari kuningnya celupkan kapas pada putih telur sampai meresap kemudian tempelkan pada wajah /hidung yang terdapat komedo diamkan sampai 10-15 menit kemudian bilas wajah dengan air higienis gunakan 2-3 X dalam seminggu.

Lemon
Lemon kaya sekali vitamin C sehingga bisa mengelupas dan membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati caranya iris lemon menjadi 2 kepingan pijat wajah dari irisan lemon semoga maksimal gunakan 2-3 X dalam seminggu.

Gel Lidah Buaya
Lidah buaya terdapat kandungan anti kuman yang sanggup menghilangkan kuman pada komedo caranya Ambil pengecap buaya yang masih segar patahkan di kepingan tengahnya kemudian pencet sampai keluar gel usapkan gel tesebut ke wajah diamkan selama 10-15 menit bilas dengan air higienis gunakan 2-3X dalam seminggu.

Kacang Kedelai
Kacang kedelai juga ampuh dalam megatasi komedo membandel caranya cukup jus kacang kedelai dan gunakan sebagai masker wajah diamkan selama setengah jam kemudian bilas sampai bersih.

Air Garam
Cara menghilangkan komedo dari wajah /hidung juga bisa memakai air hangat yang di campur dengan garam,Fungsi air hangat ialah untuk membuka pori-pori kulit  sedangkan fugsi garam untuk melepaskan komedo dari balik kulit Setelah membersihkan wajah basuhlah dengan memakai air hambar sebagai penutupnya.

Es Batu
Untuk mengatasi komedo di wajah dan hidung anda juga sanggup memanfaatkan es kerikil dengan cara mengompres kawasan komedo es kerikil ini ternyata membantu proses pengecilan pori-pori wajah.


Dalam Masalah komedo sebaiknya jangan dipencet dengan kedua jari anda lantaran bisa menciptakan pori-pori wajah semakin besar dan imbas yang sangat fatal bisa menciptakan wajah/hidung anda terlihat berangasan (bopeng), sehabis mengetahui penyebab terjadinya komedo ada baiknya mencegah sebelum terlambat semoga tidak menjadikan imbas yang tidak diinginkan  untuk mencegahnya perlu perawatan yang sempurna dan teratur sesuai jenis kulit yang anda miliki diantaranya:

 

Mencegah Komedo

  • Hindari menyetuh wajah dengan tangan secara pribadi semoga sanggup mencegah tekontaminasinya minyak yang terdapat pada wajah dari bubuk dan kotoran

  • Makanlah jenis makanan yang rendah lemak

  • Jagalah kelembababan kulit wajah

  • Istirahat secara teratur dengan waktu yang cukup

  • Minumlah air putih secukupnya

  • Olahraga secara teratur

  • Rajin mencuci muka

  • Tidak memakai make-up berlebih

  • Hindari stres

Demikanlah cara meghilangkan komedo secara alami semoga sehabis anda mengetahui alasannya ialah alhasil dan cara mengatasinya anda terbebas dari dilema komedo, sekian dan terimakasih, Baca : Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel