-->

Ciri-Ciri Cukup Umur Hamil

 niscaya menjadi cita-cita setiap wanita yang sudah menikah Ciri-Ciri Remaja Hamil
Ciri-Ciri Remaja Hamil. Kehamilan niscaya menjadi cita-cita setiap wanita yang sudah menikah. Tapi, bagaimana jikalau kehamilan terjadi pada wanita yang masih remaja. Zaman kini pergaulan semakin bebas dan kasus-kasus wanita yang hamil di luar nikah semakin banyak.

Hamil di luar nikah harus dihindari, maka dari itu para remaja putri harus pintar-pintar menjaga diri dalam pergaulan sehingga tidak terjebak ke dalam pergaulan yang salah.

Kehamilan pada remaja, ciri-cirinya hampir sama dengan kehamilan pada wanita dewasa, bedanya hanya pada usia.  Kehamilan remaja biasanya terjadi pada usia 15 sampai 19 tahun, sedangkan kehamilan pada wanita cukup umur terjadi pada usia 22 tahun ke atas.


Ciri-Ciri Remaja Hamil

Payudara Membesar
Jika terjadi kehamilan, maka payudara akan lebih sensitif ini disebabkan lantaran perubahan hormon. Puting yang membesar dan berwarna gelap, payudara yang mengencang, juga rasa sakit pada payudara yang melebihi rasa sakitnya pada ketika menstruasi.

Perubahan Bentuk tubuh
perut, bokong, paha, dan dada akan mengalami pembesaran jikalau wanita mengalami kehamilan.

Perubahan Mood
Mood berubah lantaran terjadinya perubahan hormon secara drastis di dalam tubuh. itu terjadi lantaran badan sedang beradaptasi dengan kehadiran hormon baru.

Ngidam
Perempuan yang sedang hamil biasanya mengalami ngidam, contohnya tiba-tiba menginginkan makan masakan tertentu.

Peka Terhadap Bau
Biasanya wanita hamil peka terhadap bau-bauan tertentu, ini menimbulkan wanita yang sedang hamil cepat mual dan muntah.

Cepat Merasa Lelah dan Sering Mengantuk
Meningkatnya hormon progesteron menimbulkan wanita yang sedang hamil cepat merasa lelah dan sering mengantuk.

Terjadi Pendarahan Disertai Kram Perut
Terjadi pendarahan ibarat bercak darah berwarna merah muda atau coklat kemerahan sesudah 11-12 hari sesudah berhubungan. Ini disebabkan sel telur yang dibuahi memasuki lapisan rahim. Biasanya selain pendarahan disertai juga dengan kram perut yang terjadi secara teratur.

Sering Buang Air Kecil
Setelah haid terlambat sampai satu atau dua ahad biasnya cita-cita buang air kecil semakin sering tidak ibarat biasanya. Hal ini disebabkan pertumbuhan janin di dalam rahim dan cairan dalam badan yang semakin bertambah yang diproses ginjal dan kandung kemih.

BELI dan BACA BUKU CEPAT HAMIL! >> (klik disini)
  
Mengalami Mual dan Muntah
Mual dan muntah terjadi biasanya 1 bulan sesudah melaksanakan hubungan.  Mual dan muntah sering terjadi di pagi hari, tapi terkadang terjadi di siang dan malam hari juga. Penyebab mual pada wanita hamil yaitu peningkatan Hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin) dalam fatwa darah.

Pusing dan Sakit Kepala
Perempuan yang sedang hamil sering mengalami pusing dan sakit kepala, hal ini disebabkan lantaran faktor fisik ibarat rasa lelah, mual, lapar dan tekanan darah, rendah. Sedangkan penyebab emosional yaitu adanya perasaan tegang dan depresi.

Perut Kembung
Perubahan hormon ketika hamil sanggup menciptakan perut menjadi kembung, ibarat mirip ketika wanita hendak tiba bulan.

Jadwal Menstruasi Terlambat
Jika aktivitas menstruasi  remaja putri teratur kemudian remaja itu terlambat menstruasi atau tidak kunjung menstruasi, segeralah tes kehamilan lantaran dikhawatirkan terjadi kehamilan.

Suhu Basal Tubuh Tetap Tinggi
Suhu basal yaitu suhu yang diukur pada pagi hari ketika gres berdiri tidur. Gunakan termometer untuk mengukurnya, letakkan termometer di bawah lidah. Ukurlah setiap hari selama 18 hari. Jika selama itu suhu tetap tinggi, maka kemungkinan remaja putri tersebut hamil.

Lakukanlah tes kehamilan pada remaja putri  yang mengalami gejala-gejala yang sudah dipaparkan diatas, untuk mengetahui kepastian remaja putri tersebut hamil atau tidak. Sebaiknya hindari hamil di usia remaja, lantaran sanggup menjadi malu bila remaja tersebut belum menikah dan juga sanggup merusak masa depan. Baca : Kenapa Jantung berdetak Kencang

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ciri-Ciri Cukup Umur Hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel