-->

Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

 atau dalam bahasa inggris disebut snake fruit Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan. Buah salak atau dalam bahasa inggris disebut snake fruit  ialah buah yang  pohonnya tumbuh di tempat tropis, yang kulitnya bersisik menyerupai ular yang mempunyai rasa manis, asam, atau ada juga yang sedikit sepat.

Walaupun tumbuh di tempat tropis, buah yang mempunyai nama latin salacca zalacca ini  diminati oleh orang-orang Eropa dan Amerika. Buah salak mempunyai kandungan gizi yang cukup tinggi dibandingkan mangga. Maka tidak heran kalau buah salak mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Buah bersisik yang satu ini ternyata mempunyai kandungan gizi yang baik. Salak mempunyai kandungan gizi yang cukup lengkap. Setiap 100 gram buah salak mengandung 77,0 kal kalori, 0,40 gram protein, 20,90 gram karbohidrat, 28,00 mg kalsium, 18,00 mg fosfor, 4,20 mg zat besi, 0,04 mg vitamin B, dan 2,00 mg vitamin C.


Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

Menjaga Kesehatan Mata
Buah salak mengandung betakaroten yang lebih besar 5,5 kali daripada  buah mangga dan 5 kali lebih besar daripada semangka.  Cobalah mengkonsumsi jus salak sanggup menjadi alternatif dalam menjaga kesehatan mata anda.

Meningkatkan Kecerdasan Otak
Buah salak mengandung pottasium dan pektin. Pottasium dimanfaatkan oleh sistem saraf otonom, yang merupakan pengendali detak jantung dan meningkatkan fungsi otak. Berdasarkan jurnal "Intregative Center Therapies" kandungan salak yang berupa pektin sanggup mencegah dan mengobati kanker prostat.

Dapat Mengatasi Sembelit
Ada mitos yang menyampaikan bahwa buah salak mengakibatkan sembelit. Tetapi mitos tersebut tidak benar, Menurut F.X Wahyurin Mitano, andal gizi dari RSUD dr Soetomo menyampaikan bahwa sebaiknya dikala mengonsusmsi buah salak jangan anda buang kulit arinya.

Sebab kulit ari dalam buah itu ialah mengandung serat, kandungan serat itulah yang memungkinkan untuk mengurangi sembelit pada anda mengonsumsi buah salak. Salak juga mempunyai kandungan tanin yang dikenal sebagai anti diare.

Membantu Program Diet
Buah salak mengandungzat gizi dan fitonutritien yang sanggup membantu kegiatan diet. Selain itu salak juga mengandung vitamin C, serat, dan tannin. Serat sanggup menunjukkan rasa kenyang lebih usang alasannya ialah memerlukan waktu lebih usang untuk diserap oleh usus.

Daun salak sanggup mengatasi penyakit ambeien yang belum parah
Bila anda mempunyai penyakit ambeien cobalah menciptakan ramuan dari 3 helai daun salak, kemudian rebuslah dengan segelas air, saring rebusan tersebut dan minumlah dengan gula merah. Minumlah dua kali sehari, pagi dan malam hari.

Kulit Salak 
berkhasiat untuk mengobati penyakit diabetes kering dan menstabilkan tekanan darah tinggi ataupun tekanan darah rendah. Untuk mengobati penyakit diabetes kering dan menstabilkan tekanan darah, cobalah menciptakan ramuan dari kulit salak menyerupai berikut ini
  • Ambillah kulit buah salak secukupnya

  • Cuci dengan air hingga bersih

  • Kemudian masukkan ke dalam kuali 

  • Tuangkan dengan air secukupnya

  • Rebus memakai api kecil, hingga mendidih airnya

  • Saring dan minum airnya

  • Sehari minum 1 liter air rebusan kulit salak

  • Lakukan hingga 2 ahad tanpa putus, dan anda sanggup buktikan hasilnya.

Selain buahnya, daun dan kulitnya pun sanggup dimanfaatkan untuk pengobatan penyakit. Anda sanggup mencoba solusi-solusi yang sudah dipaparkan di atas. Karena selain gampang ditemukan, salak juga harganya relatif terjangkau. Baca : Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Maag

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel