-->

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

 Ternyata tidak hanya dipakai sebagai bumbu kuliner saja Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan
Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan. Ternyata tidak hanya dipakai sebagai bumbu kuliner saja, namun pada bawang putih juga banyak terkandung banyak khasiat yang berkhasiat bagi kesehatan kita. Bawang putih ialah flora yang tumbuh di kawasan tropis dan menerima sinar matahari yang cukup.

Kandungan kimiawi yang secara alami sudah terdapat dalam bawang putih ternyata sangat berkhasiat bagi kesehatan kita. Manfaat bawang putih yang selama ini kita kenal ialah sebagai bumbu masakan, selain itu ada pula yang menggunakannya sebagai obat anti-septik lantaran kandungan anti biotik yang ada didalamnya.

Dibawah ini akan kita bahas beberapa manfaat bawang putih bagi kesehatan badan kita menurut kandungan yang ada didalamnya.


Manfaat Bawang Putih

  1. Mengobati Penyakit Flu dan Batuk
    Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Brigham Young, Utah pada tahun 1992 menemukan bahwa bawang putih yang ditumbuk dan dicampur dengan minyak sanggup membunuh 2 macam  penyakit herves serta rhinivirus tipe 2 yang biasanya mengakibatkan flu. Bawang putih juga mengandung sulfur (zat belerang) yang sanggup melegakan jalan masuk pernafasan serta membantu mengeluarkan lendir.

    Anda sanggup memakan bawang putih secara mentah sebanyak-banyaknya ketika anda merasa sakit flu. Ketika anda sakit batuk, anda sanggup mencampurkan potongan bawang putih kedalam susu panas dan meminumnya hangat-hangat.
       
  2. Mengobati Penyakit Kanker
    Manfaat bawang putih tidak hanya untuk penyakit ringan saja, penyakit berat setingkat kanker saja pun sanggup dicegah. Bawang putih mempunyai kandungan Organosulfida yang bermanfaat bagi hati dalam proses penyaringan senyawa beracun yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga, mengkonsumsi potongan-potongan bawang putih sama saja dengan memerangi racun dan penyakit kanker yang sanggup menyerang badan anda.
      
  3. Meningkatkan Stamina
    Mencampurkan bawang ke dalam kuliner kita atau menelang bawang putih setiap hari sanggup menjadi sumber kekuatan fisik dan meningkatkan stamina badan kita. Ini merupakan manfaat bawang putih yang istimewa. Ketika anda merasa gampang lelah atau gampang terjangkit flu, itu ketika yang sempurna bagi anda untuk segera mengkonsumsi  dan mencicipi manfaat bawang putih tersebut.
      
  4. Mengobati Penyakit Deabetes
    Sebagai pengontrol bagi mereka yang menderita penyakit deabetes. Bawang putih yang diracik dengan kuliner bisa menambah stamina penderita deabetes yang umumnya selalu mengalami kelelahan fisik.
      
  5. Mengobati Penyakit Maag   
    Untuk anda yang mempunyai penyakit maag, caranya cukup gampang cukup basuh dengan higienis bawang putih kemudian kunyah. Lakukan minimal 3 kali sehari hingga maag anda membaik.
       
  6. Meringankan Penyakit Asma  
    Caranya cukup gampang anda tinggal mencampurkan madu dengan bawang putih yang telah dihaluskan. Saring dan kemudian minum setiap pagi secara rutin hingga kondisi anda membaik
      
  7. Obat Jerawat 
    Manfaat bawang putih untuk jerawat, lantaran dalam bawang putih ini banyak terkandung anti basil yang ampuh melawan kuman penyebab jerawat. Cukup tumbuk halus bawang putih hingga membentuk pasta kemudian oleskan pada pecahan yang berjerawat setiap hari secara teratur hingga sembuh.
     
  8. Mengobati Penyakit Ambeien atau Wasir
    Caranya dengan mengoleskan perasan bawang putih ke area dubur setiap hari. Cara ini banyak dilakukan oleh beberapa orang dan sangat terbukti efektif membantu mengurangi sakit wasir.

Bahkan manfaat bawang putih ini bisa menghaluskan kulit alasannya ialah mengandung organo sulfur alicin yang bisa memperlihatkan kelembaban kulit dan juga bisa menghilangkan stretch marks. Anda juga bisa mencicipi manfaat bawang putih ini untuk mencegah penuaan dini iserta sanggup menghilangkan komedo. Bahan-bahan alami memang sangat baik untuk menjaga kesehatan, selain itu ada Khasiat Ubi Ungu bagi Kesehatan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel