-->

Penyebab Dan Cara Mengatasi Penyakit Maag

Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Maag Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Maag
Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Maag. Maag atau Gastritis atau Dyspepsia ialah gangguan lambung berupa gejala-gejala menyerupai nyeri di pecahan ulu hati, mual, muntah, mulas, kembung, cepat kenyang, sakit kepala dan rasa tidak nyaman lainnya. Biasanya penyakit maag tiba secara tiba-tiba.

Penyakit ini sering sering dialami masyarakat dan biasanya dianggap sebagai penyakit ringan. Sakit maag mengacu pada beberapa kondisi yang mengakibatkan peradangan pada lambung. Biasanya, peradangan lambung  merupakan tanggapan dari benjol oleh basil Helicobacter pylori yang mengakibatkan luka di lambung. 


Macam-Macam Penyakit Maag

Maag Fungsional
Maag fungsional  yaitu Maag yang jikalau dilakukan investigasi lebih lanjut bersama-sama tidak ada kelainan  secara anatomis, kalaupun ada kelainan maka hanya sebagai citra radang pada mukosa lambung.

Maag Organik
Maag organik ialah maag yang jikalau dilakukan investigasi lebih lanjut ada kelainan secara anatomi. Seperti luka pada lambung dan usus dua belas jari, polip atau hemangioma, kanker, dan tumor.


Jenis-Jenis Penyakit Maag

Maag Ringan
Maag ini tergolong ringan dan bila dilakukan investigasi akan terlihat asam lambung yang berlebihan di pecahan dinding lambung.

Maag Sedang
Maag sedang ditandai dengan adanya nyeri dan mual yang berlebihan.

Maag Kronis
Maag tingkatan ini sudah sanggup dibilang parah, kemungkinan ada peradangan atau luka pada mukosa lambung.

Maag Akut
Maag tingkatan ini sudah sangat parah, alasannya sanggup saja terdapat borok ataupun  benjol pada lambung.

Kanker lambung
Maag tingkatan inilah yang paling berbahaya dan perlu penanganan dokter segera.


Penyebab Penyakit Maag

Makan Tidak Teratur
Bila anda makan tidak teratur setiap harinya, maka anda sanggup berpotensi terkena penyakit maag. Biasakanlah makan yang teratur.

Stress dan Kelelahan
Aktivitas yang padat yang mengakibatkan kelelahan dan stress sanggup menjadi penyebab penyakit maag.

Kurang Istirahat
Istirahat 8 jam sehari sangat penting alasannya bila anda kurang istirahat  anda sanggup terkena penyakit maag.

Selain kebiasaan yang kurang baik, ada juga makanan-makanan yang mengakibatkan penyakit maag, seperti:

Gorengan
Gorengan mengandung minyak yang tinggi, alasannya itu terlalu sering mengkonsumsi gorengan sanggup menyebabkan penyakit maag.

Minuman Beralkohol
para mahir menyatakan bahwa alkohol sanggup melemaskan susukan di pecahan bawah esofagus (yang bekerjasama dengan area perut), dan ini sanggup mengakibatkan naiknya asam lambung. Maka berhentilah minum minuman beralkohol menyerupai bir dan wine.

Kafein
Kafein menyerupai yang terkandung dalam kopi mungkin sanggup menenangkan, tapi bila terlalu sering dikonsumsi tanpa asuman karbohdrat yang cukup maka akan berpotensi menimbulkan penyakit maag.

Daging yang Berlemak
Daging yang berlemak sanggup meningkatkan kemungkinan naiknya asam lambung. Oleh karenanya, lebih baik anda kurangi mengkonsumsi daging.

Minuman Bersoda
Minuman bersoda bersifat asam, hal ini sanggup mengakibatkan gangguan pada lambung menyerupai perut kembung. Jadi, kurangilah konsumsi minuman yang bersoda.


Cara Mengatasi Penyakit Maag 

Kemangi Hutan
Anda sanggup mengkonsumsi daun kemangi sebagai lalapan setiap hari, kemangi nerguna untuk mengobati tukak lambung.

Kencur
Cuci higienis 1 ruas kencur dikupas kulitnya kemudian dikunyah dengan garam. Sesudah halus dalam mulut, telan kencur, kemudian minumlah air hangat. Lakukan 3 kali dalam sehari.

Obat Maag
Konsumsilah obat maag sebagai salah satu cara mengatasi maag, biasanya kandungan yang terdapat dalam obat maag yaitu simetin, antasida, ranitidin, pankreatin dan lain-lain. Kandungan tersebut berkhasiat untuk mengatasi penyakit maag.

Daun Jambu Biji
Rebus 8 lembar daun jambu biji dengan 1,5 liter air hingga mendidih. Minum air rebusannya 3 kali dalam sehari, maka penyakit maag anda sanggup teratasi.

Anda sanggup mencoba solusi-solusi untuk mengatasi penyakit maag yang telah dipaparkan di atas. Untuk pencegahan penyakit maag, anda harus menerapkan referensi makan yang teratur, gaya hidup sehat, dan rajin berolahraga. Baca : Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Dan Cara Mengatasi Penyakit Maag"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel