-->

Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh

 Madu yang dikenal mempunyai rasa yang khas dan anggun mengandung banyak khasiat Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh. Siapa yang tidak kenal Madu? Madu yang dikenal mempunyai rasa yang khas dan anggun mengandung banyak khasiat. Selama ribuan tahun, madu sudah sering dipakai dalam pengobatan.

Dahulunya, Madu hanya dipakai sebagai komplemen dalam kuliner saja. Namun, sehabis diteliti lebih lanjut, ternyata Madu mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Disini kami akan menjelaskan aneka macam manfaat Madu yang umumnya berwarna coklat keemasan.


Manfaat Madu bagi Kesehatan

Antibiotik
Sebelum antibiotik ditemukan di tahun 1930-an, Madu sudah dipakai sebagai perawatan untuk aneka macam penyakit. Hingga alhasil insan beralih ke pengobatan modern dan menemukan antibiotik pengganti Madu.

Kesehatan Kulit
Kehebatan Madu bisa dibuktikan di kulit manusia. Madu bisa menembus lapisan terluar kulit insan sehingga sanggup membersihkan kotoran-kotoran yang terdapat di permukaan kulit.

Asam Glukonat dan Asam Organik ringan yang terkandung di Madu juga bisa melonggarkan sel-sel kulit mati, sehingga sanggup mempercepat proses regenerasi kulit, mengurangi keriput dan garis penuaan, serta meningkatkan elastisitas kulit. Asam Amino yang terkandung di dalam Madu juga sanggup membantu mepertahankan kelembaban kulit. 

Obat Luka
Madu terdiri dari glukosa dan enzim yang di sebut Oksidasi Glukosa. Pada kondisi tertentu, Oksidasi Glukosa sanggup memecah glukosa madu menjadi Hidrogen Peroksida, zat yg bersifat antiseptik kuat.

Untuk sanggup bereaksi, Oksidasi Glukosa memerlukan lingkungan dengan pH 5,5-8,0 serta Natrium. PH Madu murni biasanya hanya berkisar 3,2-4,5 saja sehingga tidak mencukupi untuk mengaktifkan enzim. Kulit dan cairan di dalam tubuh biasanya mempunyai pH yang relatif tinggi dan mengandung cukup Natrium sehingga Hidrogen Peroksida sanggup terbentuk. 

Antioksidan
Madu mempunyai antioksi dan yang disebut Pinocembrin yang hanya ditemukan dalam Madu. Sehingga, Madu sanggup menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh. Sehingga kalau kita mengkonsumsi Madu secara rutin, tubuh akan lebih sehat, terhindar dari segala penyakit serta infinit muda.

Sumber Energi
Madu yang umumnya mengandung gula atau glukosa, sanggup menjadi sumber energi. Pada zaman dahulu, para atlet Romawi kuno seringkali mengkonsumsi Madu untuk memulihkan energi.

Gula yang terkandung dalam Madu dikenal cepat diserap oleh tubuh. Sehingga Madu bersifat sumber energi instan. Hingga zaman modern kini ini, Madu masih dipakai para atlit sebagai pengganti karbohidrat yang dipakai sebelum latihan. 

Radang Tenggorokan
Seringkali kita mengalami Radang Tenggorokan yang menjadikan rasa tidak yummy dalam menelan makanan. Dengan mengkonsumsi Madu, Radang Tenggorokan sanggup disembuhkan. Selain Radang Tenggorokan, Madu juga sanggup menghilangkan batuk.

Penyakit Pernafasan
Menurut sebuah studi yang di lakukan di Bulgaria terhadap 18.000 pasien penderita penyakit pernafasan, Madu bisa menyembuhkan aneka macam penyakit pernafasan menyerupai bronkitis asma, bronkitis kronis, alergi serta sinusitis. Selain itu Madu juga efektif meredakan pilek, flu dan bisul pernafasan.

Menurunkan Gula dan Kolesterol Dalam Darah
Walaupun lebih anggun dari gula, Madu mempunyai indeks glikemik lebih rendah dibanding gula alasannya ialah diserap secara perlahan oleh tubuh. Penderita Diabetes umumnya tidak boleh mengkonsumsi kuliner yang mengandung indeks glikemik tinggi alasannya ialah akan mendorong lonjakan gula dalam darah.

Selain itu, para ilmuwan mengklaim bahwa Madu juga mengandung mineral dan vitamin yang sanggup menurunkan kolesterol jahat yang terdapat dalam darah.

Menurunkan Berat Badan
Madu berbeda dengan gula yang mengandung yang mengandung gula dan lukosa tinggi. Sebaliknya, Madu mengandung mineral dan vitamin yang berkhasiat untuk tubuh. Sehingga banyak yang menduka bahwa Madu bisa membantu menurunkan berat badan.

Madu memang mengandung jutaan khasiat bagi tubuh manusia, sehingga Madu semakin banyak dicari untuk aneka macam keperluan. Dengan adanya artikel manfaat madu bagi kesehatan tubuh di atas maka anda bisa lebih mengetahui apa sesungguhnya manfaat madu tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel