-->

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami
Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami. Setiap orang rata-rata mempunyai sekitar 100.000 helai rambut dan setiap harinya 100 helai rambut akan rontok. Setiap helai rambut berumur 4,5 tahun, dengan pertumbuhan sekitar 1 cm/bulan. Biasanya pada tahun ke 5 rambut akan rontok dan dalam waktu 6 bulan akan diganti oleh rambut yang baru. Bila rambut yang rontok lebih dari 100 helai per hari maka ini mengindikasi anda mengalami kerontokan rambut.


Faktor Penyebab yang Menyebabkan Kerontokan Rambut

Penyakit
Beberapa penyakit menyerupai lupus, sifilis,gagal ginjal atau efek kemoterapi pada penderita kanker sanggup menimbulkan kerontokan.

Hormon
Ketidakseimbangan hormon juga sanggup menjadi penyebab kerontokan. Contoh dari hal ini yaitu siklus menstruasi wanita. Perubahan hormon terjadi pada masa ovulasi yang sanggup menimbulkan beberapa rambut menjadi tipis.

Stress
Ketika anda stress makan rambut akan lebih cepat rontok dibandingkan saat-saat biasa.

Gaya Rambut
Sering mengubah-ubah gaya rambut juga sanggup menimbulkan kerontokan alasannya yaitu beberapa gaya rambut menimbulkan rambut tertarik hingga akarnya. Sehingga menciptakan rambut lebih ringkih dan gampang patah.

Bahan Kimia
Bahan kimia yang biasanya terdapat pada bahan-bahan yang dipakai untuk pelurusan dan pewarnaan rambut juga sanggup menimbulkan kerontokan jikalau dipakai secara berlebihan. 

Kekurangan Zinc
Kekurangan asupan Zinc sanggup menimbulkan kerontokan pada rambut.

Radikal Bebas dan Paparan Sinar Matahari
Radikal bebas, paparan sinar matahri, dan polusi sanggup menimbulkan kerontokan pada rambut.

Kebiasaan Mengikat Rambut
Kebiasaan perempuan yang mengikat rambut mereka sanggup jadi penyebab kerontokan jikalau ikatan rambutnya terlalu kencang atau mengikat rambut dalam waktu yang lama.

Faktor Keturunan
Bila orangtua anda sering mengalami  problem kerontokan, kemungkinan anda pun mempunyai resiko mengalami problem kerontokan pula.

Kehamilan
Fenomena kerontokan rambut yang terjadi sehabis kehamilan, operasi besar, dan  penurunan berat tubuh disebut dengan telogen effluvium. Wanita yang mengalami telogen effluvium menyadari kerontokan sehabis usi kehamilan 6-12 minggu.

Kulit Kepala Tidak Sehat
Kulit kepala yang tidak sehat sanggup menimbulkan peradangan yang menimbulkan rambut sulit untuk tumbuh. Ketombe dan  memakai shampo yang tidak cocok yaitu beberapa penyebab kulit kepala menjadi tidak sehat.


Mengatasi Rambut Rontok secara Alami

Kulit Apel
Apel mengandung polifenol yang sanggup mengatasi problem kerontokan. Haluskan kulit apel, kemudian bubuhkan pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Kuning Telur
Oleskan kuning telur di kulit kepala, pijatlah kulit kepala selama 15 menit. Setelah itu basuh rambut hingga higienis dengan shampo. Lakukan treatment ini beberapa kali dalam seminggu

Minyak Zaitun
Teteskan empat hingga lima tetes minyak zaitun pada rambut sehabis keramas, kemudian pijat dengan lembut kulit kepala anda. Baiknya dilakukan malam hari semoga minyak zaitun terserap sempurna. Pada pagi harinya cucilah rambut dengan shampo hingga bersih. Minyak zaitun sanggup meningkatkan proses pertumbuhan rambut.

Teh Hijau
Kandungan antioksidan dalam teh hijau sanggup mengatasi kerontokan, meningkatkan pertumbuhan  rambut, dan menjaga rambut semoga tetap sehat.

Bawang Putih atau Bawang Merah
Haluskan bawang merah atau bawang putih. Lalu oleskan pada rambut sebelum anda tidur, pada ketika pagi hari bilaslah dengan shampo hingga bersih.

Anda sanggup mencoba tips-tips di atas untuk mengatasi problem kerontokan yang anda alami, selamat mencoba.. Baca : Penyebab Mimisan dan Cara Mengatasinya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel